Pages

4 Alasan Kenapa Lebih Baik Jadi Jomblo


Sebelum kamu baca lebih lanjut, ada baiknya kamu tau kalok artikel ini saya tulis tidak ada niat untuk menyinggung siapapun, semua boleh punya argumen masing - masing (kita boleh gak sepaham) karena perbedaan pendapat bukanlah hal yang baru, so keep calm and carry on reading..

Pernah gak sih kamu merasa jomblo itu sesuatu yang menyedihkan? tiap hari sendiri belum ada yang bisa dimanjain, belum ada yang bisa ngasih kamu perhatian, belum ada yang bisa diajak malem mingguan (gampangnya jones lah :v). Mungkin banyak yang tetep nyaman sendiri, tapi gak sedikit juga yang setuju kalok jomblo itu bukanlah keadaan yang menyenangkan. Tapi, tahukah bulat? ada beberapa alasan kenapa menjadi jomblo itu lebih baik daripada terikat hubungan yang "tidak sehat"? ini dia  4 Alasan kenapa jadi Jomblo itu lebih baik
  1. Pacaran Itu Dosa
    Dalam hukum ajaran agama islam, pacaran termasuk perbuatan dosa karena agama Islam melarang perbuatan yang mendekati zina.
    “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isro’ [17]: 32)
    Rasul juga melarang segala jenis khalwat (berdua-duaan) yg bukan mahram atau muhrim, termasuk pacaran, karena pacaran adalah hal yang dekat dengan kemaksiatan.. sekalipun gaya pacaran kamu biasa saja gak ngapa-ngapain, atau LDR pun tetep dosa loh. Rugi kan gak ngapa-ngapain aja dapet dosa.
  2. Pacaran Itu Bukan Prestasi
    Punya pacar itu bukan prestasi dan gak akan dimasukan ke Curriculum Vitae. Orang tua kalian (mungkin) tidak akan bangga jika kalian punya pacar, mereka akan lebih bangga jika kalian fokus dulu untuk sukses dan mencapai cita  - cita kalian tanpa harus terganggu oleh problematika percintaan. betapa sayangnya waktu terbuang hanya untuk hal - hal yang kurang penting.
  3. Pacaran Bikin Kamu Boros
    Saya tidak mengatakan yang jomblo akan lebih irit ketimbang yang punya pacar, ini sebenarnya bergantung seberapa kamu bisa ngontrol keuangan kamu. Tapi pacaran akan mendorong kamu untuk terus menambah pengeluaran. Bagaimana bisa? Saat pacaran akan ada momen dimana kamu akan jalan bareng, memberi dia hadiah ketika ulang tahun, nonton bareng, hangout bareng, makan bareng, tidur ba... dari situ sudah jelas kalok semua kegiatan yang (umumnya) dilakukan saat pacaran tetep butuh biaya yang gak sedikit. Misal seminggu pacaran ngabisin uang 100rb kalok 1 bulan udah nambah pengeluaran 400rb, nah kalok 1 tahun? 10 tahun? 50tahun? kebayang kan.
  4. Jadi Jomblo Itu Lebih Bebas
    Ini yang sering dialami bagi mereka yang punya pacar (gak semua), harus izin dulu kemana pun akan pergi. Mau ke kampus, bbm dulu. Mau pergi sama teman, ngabarin dulu. Mau ngapa-ngapain harus lapor dulu. Apalagi bagi yang pacarnya terlalu posesif, terlambat atau lupa ngasih kabar si pacar akan marah, gak boleh ini, gak boleh itu, pergaulan dibatasi, hidup diatur - atur.. Duh, ribet nya. Enak jadi jomblo, tidak perlu harus melapor setiap kali kita hendak melakukan aktivitas kita. Tidak ada yang mengekang, ugh.. bahagianya. :'v
Bahagia itu pilihan, Jomblo adalah pilihan, bahagia ada dimana-mana, kamu tinggal memilih dan memungutnya saja. Memilih menjadi jomblo adalah kebanggan bagi diri kita sendiri, keluarga dan jodoh kita kelak. Salam :)