Pages

Jangan Sampai Kamu Pacaran Hanya Karena 7 Alasan Ini


Gambar Via kompasiana.com
Sebenarnya, Pacaran bukanlah sebuah perlombaan. Ketika kamu memilih pacaran hanya karena tuntutan, justru akan membuat hubungan kalian menjadi tidak bahagia. Karena didalam hubungan(pacaran), dibutuhkan orang yang tepat dan alasan yang tepat pula. Jika pernikahanmu diawali dengan alasan yang salah, bisa jadi hal tersebut yang kamu idam-idamkan hanya sebagai pembuktian belaka, “akhirnya aku laku juga.”

Well, supaya kamu terhindar dari pacaran yang tidak membahagiakan, perlu dikoreksi dulu nih alasan apa yang menjadi dasar kamu memilih untuk pacaran dan berikut ini adalah beberapa alasan yang salah:

  1. Dikejar Umur
    Orang ini terlalu sibuk dengan karirnya sampai lupa untuk cari pacar. Pada awalnya acuh dengan kehidupan cintanya. Namun tanpa disadari waktu berlalu begitu cepat hingga suatu saat tersadar kalau usianya tidak lagi muda.
  2. Balas Dendam Ke Mantan
    "Mantan udah move on? gerah hati!". ketika kamu nyesek waktu liat mantan jalan sama orang lain, hati - hati karena  bisa saja kamu mulai berambisi untuk balas dendam. Biasanya orang ini adalah orang yang hubungannya belum selesai dengan mantan namun sudah ditinggal dengan orang lain. Jangan sampai kamu menjadikan hal ini sebagai sarana pembuktian pada mantan kalau kamu juga bisa bahagia tanpa dia.


  3. Hanya Sebagai Pelarian
    Ketika kamu baru putus (Maksudnya diputusin) kamu pasti akan melewati masa move on. Tetapi jangan pernah kamu move on dengan menjalin hubungan dengan orang lain. Karena kebanyakan dari mereka yang melakukan pelarian  tidak akan membuat kamu dan pacar (baru) kamu bahagia. Itu karena tujuan hati kamu hanya untuk membuat kamu cepat melupakan mantan
  4. Biar Keliatan Kekinian
    Anak muda zaman sekarang kalok belum punya pacar itu gak gaul, kuno! padahal anggapan itu salah. Kalok pengen dianggep gaul itu ketika banyak yang naksir, tetapi memiliki alasan-alasan tertentu untuk tetap memilih sendiri.
  5. Takut Jadi Jomblo Sendirian
    Akhir - akhir ini sering banget melihat satu per satu teman - teman melepas masa jomblo. Sehingga tidak memiliki teman main yang enak untuk diajak hang out di waktu senggang. Mereka yang sudah pacaran mulai sibuk dengan kehidupan barunya sementara kamu masih juga belum menemukan orang yang tepat. Karena sudah muak dengan keadaan ini, akhirnya kamu memutuskan untuk mencari sembarang orang untuk dapat menghilangkan ke-jombloan-mu.
  6. Pengen Dianggap Normal
    Orang ini biasanya adalah korban bully-an dari teman-temannya yang menuduhnya suka sesama jenis. Padahal sebenarnya kalau kamu tidak ingin diejek seperti itu, cukup jangan berperilaku seperti apa yang mereka katakan. Keluarlah dari lingkungan yang suka mem-bully kamu. Selebihnya, jangan sampai perkataan orang-orang itu menjadi kenyataan karena kamu menerima ejekan mereka.
  7. Mengejar Materi
    Di zaman edan seperti sekarang ini, siapa sih orang yang tidak tergiur dengan harta? Hati-hati pacaran yang didasari dengan harta sangatlah rapuh, terutama jika suatu saat tidak ada lagi kekayaan. Gak akan tahan lama.
Jadikanlah hidupmu bahagia, carilah pasangan yang tepat dan alasan yang tepat