Pages

Ketemu Pengendara Ibu - Ibu Dan 10 Hal Menyebalkan Lainnya Yang Sering Ditemui Dijalan Raya


Gambar Via Detik.com
Negara Indonesia adalah negara dengan jumlah pengendara motor dan mobil yang cukup banyak. Karena bagi orang indonesia, memiliki kendaraan selain untuk berjualan tahu bulat dan penunjang aktifitas lainya, juga menjadi bukti status sosial dikalangan masyarakat. Dengan jumlah pengendara yang banyak ini menjadi cerita tersendiri dikalangan masyarakat. Seperti yang akan dibahas mengenai berikut ini adalah hal - hal menyebalkan yang sering kita temui dijalan raya. 
  1. Ibu -  Ibu Pengendara Motor
    Hal menyebalkan yang pertama tentu saja, Ibu - Ibu Pengendara Motor . Entah kenapa banyak sekali ibu-ibu (tidak semua) yang membawa motor dengan sesuka hati. Memang sih ketika beliau membawa motor jalannya cukup pelan dan terlihat penuh kehati-hatian. Nyebelinya tuh ketika dia belok kekanan tetapi lampu sen (sign) nya ke arah kiri (atau sebaliknya), di klaksonin kayak gak mau denger. Belok sana belok sini juga suka - suka, sepanjang dia jalan pelan sambil  lampu sen dibiarkan menyala, pas mau didahuluin eh dia kebut. "ini emaknya siapa sih" (astagfirullahaladzim).
  2. Razia Kendaraan
    Nah… ini nih, ini nih.. INI NIIHH... lagi jalan enak - enak tiba-tiba terlihat di depan jalan segerombolan orang memakai seragam coklat dengan rompi warna hijau lumut memegang Ligh Stick warna merah, jantung langsung berdetak kencang, apakah ini yang dinamakan cinta? (cinta, your head). Kalok udah ketemu ginian ya tidak ada pilihan lain selain kabur atau pasrah, tapi kalo kamu gak melakukan kesalahan dan punya kelengkapan surat sih gak usah takut, woles aja. Tapi kalo yang lagi nilang itu Polwan, udah pasti dia akan nyari kesalahan kamu, karena cowok selalu salah di mata cewek  . Alasannya klasik, Plat motor kurang jelas lah, ban gak standar lah, knalpot kegedean lah, pentil ban kurang unyu lah, helm gak modis lah, apalagi kalo mukamu gak bersahabat, langsung tilang!
  3. Jalanan Berlubang 
    Jalanan berlubang emang udah dianggap biasa oleh sebagian besar pengendara dijalan raya, pas lubang udah ditambal eh gak lama berlubang lagi, ditambal lagi berlubang lagi, gitu aja terus sampe anggun jadi duta shampo lain. Kalok lubang ukurannya kecil seukuran tahu bulat sih gak masalah, lah kalok sebesar penggorengan, kan bahaya tuh. Jalanan berlubang udah cukup banyak menelan korban
     
  4. Tawuran Pelajar 
    Kalok lihat pelajar tawuran dijalan bukan cuma bikin sebel, tapi juga bisa buat panik pengendara yang ingin melintas. Iya lah panik dan takut juga tiba - tiba lari - larian terus lempar - lempar batu, balok kayu, kalok kena kan bahaya. Kalok ketemu ginian mending berhenti sejenak sampai suasananya cukup kondusif atau putar balik arah jalan cari jalan lain yang sekiranya aman.
  5. Bocah Main Dijalanan 
    Wajar aja sih kalo bocah (anak kecil) main dengan bahagia bersama teman seusianya. Tapi nyebelin juga kalo bocah-bocah ini main dipinggir jalan, soalnya pola pikir bocah itu masih sederhana, mereka belum mengerti apa itu bahaya. Ini semua bukan semata-mata salah bocah-bocah ini, kurangnya pengawasan orang tua dan kurangnya lahan bermain untuk mereka lah yang menjadi masalahnya. jadinya bocah-bocah ini main dipinggir jalan sebagai pelampiasan, contohnya kaya main bola sampe tengah jalan, main mobil tamiya tapi trek nya jalan raya, main bulu tangkis di jalanan. Selain ngeganggu pengendara lain juga bahaya banget buat si bocah. kan?
     
  6. Lampu Merah 
    Pernah gak kamu mengalami pas lagi jalan liat lampu (rambu lalu lintas) warna hijau, eh tetiba berubah kuning lalu merah. kampret banget kan? Biasanya sih kalok masih kuning bukannya ngurangin kecepatan malah nambah kebut. Hijau artinya jalan, Kuning artinya "kebut woy udah mau merah" dan Merah artinya "Cepetan mumpung merahnya barusan". Ya, yang jelas apapun itu kalok kecegat lampu merah pasti menyebalkan
  7. Mendadak Hujan 
    Pas mau berangkat cuaca cerah, ditengah perjalanan eh turun hujan, owalah. Kalok bawa jas hujan sih gak apa apa. tapi aneh juga ya, udah tau indonesia cuma punya dua musim (Penghujan dan Kemarau), jas hujan aja gak punya, elah dalah bune bune..

  8. Kehabisan Bahan Bakar 
    Kehabisan Bensin (Bahan Bakar) memang menyebalkan dan sering terjadi termasuk ke saya sendiri juga gak cuma sekali dua kali ngalamin, terlebih kalok pom bensin atau penjual bensin eceran jauh, apesnya kalok lagi buru - buru atau udah larut malam. terpaksa deh nuntun / dorong sambil nyari yang jual bensin.
     
  9. Pengendara Motor Sambil Merokok 
    Ini dia hal yang menyebalkan berikutnya. Naek motor kok sambil ngerokok, dia nya sih mungkin gak masalah ya, tapi kasian yang dibelakangnya vrooh, sudah kena asep motor tambah asep rokok nya, belum kalo abu rokok nya ketiup angin kena muka, apa lagi masih ada bara nya dikit #nyesss. Jalanan bukan asbak lu vrooh. xD
  10. Pengendara Motor Buang Ludah Sembarangan 
    Pernah gak kamu ngerasain lagi asik naek motor eh pengendara motor / mobil tetiba yang depan ngeludah terus ludahnya ketiup angin. ddaaannnn... mukamu kerasa kayak kena embun pagi :v . ieyakks. menjijikan!
  11. Angkutan Kota (Angkot)
    Pas dia berhenti kita ikut berhenti, pas kita mau didahuluin dianya jalan. hmm.. Angkot . Mungkin angkot emang diciptakan untuk jadi seteru abadinya pengendara motor / mobil kalik ya. Pada hakikatnya sih bukan salah kendaraannya tapi supir angkotnya itu yang kayak "belis". Udah kadang berhenti (naik turunin penumpang) di persimpangan jalan yang lagi ramai, nge-tem sembarangan sampe bikin macet. Apalagi kalok jam pulang sekolah, jalanan macet pasti feeling "ni gara - gara angkot nge-tem pasti, sansok tenan!". Tapi gak semua supir angkot kayak gitu ya.
Demikian hal - hal menyebalkan yang sering ditemui dijalan raya. kalok kamu punya pendapat atau pengalaman sendiri, jangan sungkan untuk share ke kolom komentar ya :D