Pages

Beberapa Kebahagiaan Yang Hanya Bisa Dirasakan Oleh Anak Kos


Jadi anak kos itu bagai derita tiada akhir, mau makan susah, mau mandi antri, mau pacaran belum punya pacar *eh itu anak kos atau jones?.
"Habis gelap terbitlah terang" Habis derita terbitlah bahagia. Tak kan selamanya jadi anak kos menderita, ada banyak hal sederhanya yang bisa membuat anak kos bahagia.
  1. Melihat Kamar Mandi Kosong Saat Akan Mandi Dipagi Hari
    Bangun pagi ngelihat kamar mandi kosong itu rasanya seperti melihat mantan tiba - tiba datang terus ngajak balikan, duh senengnya..
    Jadi anak kos tuh gak gampang, kalau lagi ada kuliah pagi dan kamar mandi penuh terus kudu antre panjang. Menyebalkan!
    Kebayang dong senengnya saat pengen mandi dipagi hari pas banget kamar mandinya lagi  kosong.
  2. Saat Awal Bulan
    Setelah melewati akhir bulan yang suram, awal bulan adalah masa kejayaan anak kos dan membuat anak kos seperti hidup tanpa beban. Dengan keadaan keuangan yang masih kenceng membuat anak kos "berfoya-foya" dengan makan yang enak-enak. Enggak lagi deh makan mie instan, minimal mungkin makan di Nasi Padang. 
  3. Saat Menengar Suara "pletek"
    Ada banyak suara yang tidak disukai anak kos. Suara "kruk kruk.." perut keroncongan, ibu kos nagih uang kosan, suara temen nagih hutang, "tut tut tut" peringatan listrik minta di isi token, atau suara tetangga sekosan nyanyi malam- malam. Tetapi tetap saja ada kebahagiaan kecil karena sebuah suara. Salah satunya adalah suara "pletek" pada rice cooker. Bener deh, tiap denger suara itu pasti anak kos mengucap "Alhamdulillah"
  4. Saat Uang Menipis, Ada Yang Traktir Makan
    Uang menipis tetapi urusan perut harus tetep jalan karena sudah jadi kebutuhan primer. Kampretnya lagi harga bahan makanan yang melambung tinggi. makanan siap santap jadi ikutan naik. Gak enak banget kan?
    Tapi tentu beda rasanya jika tiba-tiba saja ada yang traktir makan, entah dari teman kos atau teman kuliah. Pasti rasanya bahagia sekali.
  5. Bertemu Keluarga Saat Pulang Kampung
    Pulang kampung bagi anak kos, tidak bisa dilakukan setiap saat. Hanya pada waktu-waktu tertentu saja mereka bisa merasakan kerbahagiaan anak kos nomor empat ini. Misalkan pada waktu liburan smester, libur menjelang hari raya dan lainya. Selain masalah waktu, kendala pulang kampung juga bergantung pada jauhnya lokasi kampung. Jadi ketika sudah rindu dengan keluarga di kampung, lalu ada kesempatan pulang kampung. Pastilah akan memanfaatkan momen langka itu dengan sebaik-baiknya. 
  6. Bisa Makan Sepuasnya Saat Pulang Kampung
    Ketika hidup diperantauan, segala kebutuhan harus beli. Mulai dari makan, minum, kebutuhan untuk mandi, cuci dan sebagainya. Semuanya memakai uang dan semuanya harus diperhitungkan secara matang -matang  Jadi ketika sudah pulang kampung dan bermalam di rumah sendiri, rasanya plong sekali. Mau makan sepuasnya, mau habis berapa piring, terserah. Rasanya pasti bahagia sekali, karena sudah tidak memikirkan tagihanya.

Itu saja Kebahagiaan yang hanya bisa dirasakan oleh anak kos. Kebahagiaan akan selalu ada setiap kali kita bersyukur. Walau kadang menderita, yakinlah selalu ada bahagia dibalik semua itu