Pages

Berhati - Hatilah Saat Menjadi Orang Gila Karena Bisa Dikira Penculik Anak

Akhir - akhir ini isu penculikan anak ramai dibicarakan di jejaring media sosial, menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Isu tersebut juga mengakibatkan banyak orang yang tidak bersalah menjadi korban salah ciduk dan amuk massa. 

Memang sudah seharusnya masyarakat lebih protektif terhadap keluarganya tetapi sayangnya sebagian besar dari masyarakat terlalu protektif hingga mudah terprovokasi akibat dari isu tersebut.

(Liputan6) Seperti yang terjadi di Tegalrejo, Kec Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah.
Seorang yang menderita gangguan kejiwaan disiksa dan diarak keliling desa hingga nyaris tewas.

Perlakuan tak manusiawi itu terjadi pada Selasa siang (7/3/2017). Aksi brutal tersebut ditengarai lantaran hoax yang selama ini ramai diperbincangkan di media sosial. Beredar kabar penculikan anak dengan modus menyamar sebagai orang gila berpakaian kumal.

Sontak saja pria malang tersebut dicurigai sebagai penculik anak dengan modus pura - pura gila tanpa menyelidiki kebenarannya terlebih dahulu.
Akibat termakan hoax banyak warga yang mengira pria paruh baya tersebut hanya berpura - pura gila sembari mencari korban, pria tak dikenal ini harus menahan siksa oleh sejumlah warga.
korban sekarang sudah diamankan pihak kepolisian dan akan diserahkan ke Dinas Sosial setempat. 

nah sahabat nineben, sebaiknya kita tidak lantas percaya begitu saja terhadap isu atau hoax yang menjerumuskan ya. Dan untuk sahabat nineben yang sudah "gila" sebaiknya lebih berhati - hati dan jangan berkeliaran di kawasan yang sekiranya tidak dikenal xD.