Pages

Meski Jomblo, Pakailah Uangmu Dengan Bijak

Idealnya, seseorang yang masih single atau jomblo akan memiliki "dompet tebal". Mengingat dia tidak harus mengeluarkan biaya untuk pacaran, sehingga kondisi keuangannya cenderung lebih stabil.

Tapi sudah pastikah jomblo akan lebih baik dalam me-menej keuangan daripada seseorang yang sudah punya kekasih? Belum tentu.


Sikap kurang bijak dalam memakai uang tidak bergantung pada status jomblo atau sudah berpasangan. Kenyataannya masih ada yang jomblo, ngenes dan boros. 
Ibaratnya, sudah jatuh tertipa tangga setukang - tukangnya pula. Pacar tak punya, pakai uang semaunya, pas tanggal tua bingung nyari pinjaman kemana.

Semuanya bergantung pada pola pikir kita guys, jadi walaupun status masih jomblo, tetap harus mempergunakan uang dengan bijak. Jangan hanya memikirkan sesuatu untuk bersenang - senang saja meskipun itu adalah uang hasil keringatmu sendiri (bukan uang dari orang tua). karena hal itu bisa membuat pengeluaran tidak terkontrol dengan semestinya.

Belilah sesuatu yang sekiranya memang dibutuhkan, hentikan kebiasaan membeli barang yang kurang penting (sekalipun itu barang yang kamu inginkan), pantau selalu anggaran belanja kalian. Jomblo biasanya jago membuat anggaran belanja, tetapi belum tentu bisa melakukannya.

Ingat ya guys.. meskipun jomblo, pakailah uangmu dengan bijak. Karena bijak dalam pemakaian uang sangat banyak manfaatnya. Sangking banyaknya jadi tidak perlu saya sebutkan. :v

Walaupun sulit untuk menekan pengeluaran, bukan berarti hal ini sulit untuk dilakukan. jadi bersikaplah bijak dalam menggunakan uangmu ya jomblowers ^^