Pages

Tips Hemat Untuk Anak Kost


Jadi anak kost tuh emang susah susah gampang ya, disatu sisi anak kost bebas menentukan pilihan, gak harus ikut aturan rumah. Tapi disisi lain anak kost terus didorong untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri karena tak ada lagi bantuan dari orang tua yang selalu siap 24 jam.

Masalah menghemat uang bulanan jadi salah satu tantangan terberat untuk anak kost.
Nah pada kesempatan kali ini Nineben akan memberikan beberapa tips menghemat uang bulanan untuk anak kost agar tak melulu makan mie instan ditanggal tua.
  1. Pacaran.
    Orang lain mungkin bakalan bilang kalok untuk berhemat itu jangan pacaran, tapi sebenarnya untuk benar-benar berhemat kuncinya dengan Pacaran. Sama Anak Horang Kaya! (haha)
    Ketika kalian pacaran dengan anak orang kaya, itu sama dengan kalian sudah melakukan investasi jangka panjang. Dan dengan perencanaan yang matang, kalian bisa berhemat dan untung secara bersamaan.

  2. Perbanyaklah Pertemanan.
    Perbanyaklah teman, kalok bisa yang punya kendaraan. karena kalok pergi atau pulang ngampus, kamu bisa nebeng sama teman kamu. 'Jangan pernah malu menebeng, bukan anak kost kalok masih pemalu, oke?'
    Dan lagi kalok pas teman kamu ulang tahun, kamu bisa dapet makan - makan gratis, lumayan kan? cukup baek baekin dia pas ultahnya udah deket dan modal kado yang murah aja, misal shampo sachet, sisir rambut, gunting kuku dsb.

  3. Beli Shampo Yang Botolan.
    Anak kost kalok mau irit itu beli shampo justru bukan yang sachetan, tapi yang botolan. Kenapa? karena kalok isi shamponya abis itu bisa diisi ulang pake air. Dikocok - kocok sampe banyak busanya terus dipake lagi.

  4. Nongkrong Pas Malem Minggu.
    Loh kok? bukannya nambah boros ya?.
    kalok kamu keluar pas malem minggu nongkrongnya di kafe ya iya lah uang kamu bakalan cepat habis. maka dari itu malam mingguannya jangan nonkrong di kafe tapi dirumah teman. karena dengan nongkrong dirumah temen, kamu bisa sekalian lanjut ke tips nomor 5, yaitu:

  5. Menginap Dirumah Teman.
    Dengan menginap kamu bisa hemat biaya makan malam, kenapa? karena tuan rumah pasti bakal nawarin makan malam dan paginya juga bisa hemat biaya untuk sarapan. Cukup modal "maaf ya bro ngerepotin" Padahal aslinya mah "Makasih ya bro, besok bikinin lagi ya. haha"
Kayaknya itu dulu tips hemat ala ala anak kost, Jika teman - teman punya tips hemat yang lain jangan sungkan untuk share dikolom komentar yak.